Mengirim pesan
Berita
Rumah > Berita > Berita Perusahaan Tentang Cara Meningkatkan Kinerja Pengelasan Spot
Acara
Hubungi kami
86-752-3528326
Hubungi sekarang

Cara Meningkatkan Kinerja Pengelasan Spot

2021-10-22

Berita perusahaan terbaru tentang Cara Meningkatkan Kinerja Pengelasan Spot

1) Dapatkan pelatihan tentang proses mesin las spot.

Pengelasan titik tampak sederhana, tetapi banyak variabel proses harus dipahami dan dikendalikan.Dengan banyak pengaturan berbeda yang tersedia pada mesin las titik biasa, penting untuk memahami cara menyesuaikan setiap pengaturan untuk hasil yang optimal.Dan, seperti membuat kue, sangat penting untuk menggunakan resep pengelasan titik yang tepat

Metalformers harus mengacu pada grafik resep yang tersedia, yang menentukan pengaturan yang direkomendasikan untuk amp sekunder (panas las), durasi las (waktu aliran saat ini) dan tekanan tempa (gaya) untuk pengelasan titik berbagai jenis dan ketebalan lembaran logam.Catatan: Gunakan pengaturan ini hanya sebagai titik awal.Aturan praktis: Dengan asumsi gaya pengelasan yang tepat digunakan, sambungan yang paling kuat dan paling menarik biasanya dihasilkan dari pengaturan panas yang tinggi dan waktu pengelasan yang singkat, yang disebut sebagai jadwal pengelasan Kelas A.

Jadwal pengelasan kelas B dan C sering digunakan ketika pembuat logam menggunakan mesin las yang terlalu kecil untuk ketebalan material yang dilas.Jadwal ini mencakup rentang gaya yang lebih rendah dan waktu pengelasan yang lebih lama, yang menghasilkan kekuatan geser las yang lebih rendah dan penandaan permukaan yang lebih banyak, karena zona pengaruh panas yang lebih besar.

Pensiun dan PHK tenaga kerja terampil selama beberapa tahun terakhir telah mengurangi pengetahuan suku dari banyak toko yang melakukan pengelasan titik, tetapi beberapa sumber menawarkan buku dan kursus pelatihan tentang proses tersebut.Misalnya, Perusahaan HWASHI menawarkan beberapa pilihan pelatihan termasuk seminar di pabrik yang diadakan di lokasi Anda sendiri.Teknologi HWASHI juga telah memperkenalkan versi online yang baru dan interaktif dari seminar pengelasan ketahanannya.

 345.jpg

2) Pilih mesin las yang tepat.

Hal terpenting untuk diingat: Pilih mesin yang dapat membuat las Kelas A dengan kekuatan optimal dengan sekitar 25 persen dari ampere yang tersedia dan rentang gaya yang tersisa sebagai cadangan.

Sebagian besar perusahaan tidak diperlengkapi untuk mengukur mesin sendiri dengan benar, jadi perhatikan saran dari pembuat mesin yang berpengalaman.Seorang insinyur penjualan yang baik akan mengutip mesin hanya setelah mengajukan pertanyaan tentang bahan yang akan dilas dan kecepatan di mana mesin akan beroperasi.

Karena peringkat KVA mesin las titik dapat ditingkatkan dengan menggunakan siklus kerja kurang dari standar RWMA sebesar 50 persen, pastikan untuk menanyakan apakah mesin yang dikutip memenuhi standar tersebut.

Meskipun mesin las titik rocker-arm adalah yang paling umum karena harga pembeliannya yang relatif rendah, mereka menerapkan gaya las dengan aksi tuas—ujungnya sering tergelincir jika lengannya tidak sejajar sempurna.Oleh karena itu, mesin tipe press aksi vertikal yang lebih mahal sering mendapat panggilan saat aplikasi membutuhkan permukaan pertunjukan yang menarik dan bertanda rendah.

Mesin las yang terlalu besar dapat menyebabkan masalah yang sama banyaknya dengan mesin las yang terlalu kecil, terutama bila diameter silinder udara terlalu besar sehingga harus dijalankan pada tekanan saluran udara di bawah 40 lb. untuk mencapai las yang diinginkan. memaksa.

Kekuatan las yang tidak dapat diterima dapat dihasilkan dari tindakan tindak lanjut silinder udara yang tidak memadai pada saat lembaran logam mencapai keadaan cair, ketika perlu ditempa dengan benar.

Untuk mengakomodasi penggunaan baja berkekuatan tinggi baru dalam industri otomotif, produsen mesin las titik dan kontrol telah membuat kemajuan yang signifikan.Misalnya, mesin yang dilengkapi dengan catu daya inverter tiga fase arus searah frekuensi menengah (MFDC) telah menjadi umum di bengkel karena menawarkan banyak keunggulan dibandingkan mesin AC fase tunggal tradisional.

Jadi, pastikan kualitas yang baik dengan mengganti atau membangun kembali mesin las titik lama Anda yang lelah, atau setidaknya memasangnya kembali dengan kontrol baru yang dapat diprogram.

 

3.jpg

 

3) Gunakan alat pengaturan yang tepat.

Untuk memahami bagan resep pengelasan titik, setiap toko yang menggunakan proses tersebut harus memiliki meteran amp las resistansi khusus untuk mengukur arus mesin las titik sekunder yang dikirim ke ujung.Selain itu, karena variabel kerja tuas (pada mesin las titik rocker-arm) dan gesekan ram (pada mesin tipe tekan aksi vertikal) dapat memengaruhi gaya las yang diberikan, toko juga harus memiliki pengukur pembacaan langsung untuk mengukur gaya las yang sebenarnya antara ujung.

Menggunakan pengukur amp sekunder dan pengukur gaya memungkinkan operator mesin las titik untuk mengatur mesin secara ilmiah daripada melalui coba-coba.Dan, ketika dokumentasi diperlukan, beberapa meter yang tersedia juga dapat berfungsi sebagai monitor untuk merekam dan menyimpan variabel pengelasan untuk referensi.

 

4) Gunakan alat uji tarik.

Menguji las titik harus lebih ilmiah daripada menjatuhkan bagian yang dilas di lantai.Meskipun uji kupas atau pahat mekanis dapat menjadi cara yang berguna untuk memeriksa kekuatan las dan diameter nugget secara visual, alat penjamin kualitas terbaik adalah penguji tarik yang dirancang untuk menarik kupon sampel kecil yang dilas ke kegagalan.Kekuatan geser las titik yang baik harus melebihi dari bahan induknya.

 

IMG_3144.jpg

 

 

5) Tentukan lobus las.

Karena jangkauan plastiknya yang luas, baja karbon rendah dapat berhasil dilas dengan berbagai pengaturan mesin.Namun, untuk menentukan setting yang ideal seorang metalformer harus bereksperimen dengan mesin las dan menggunakan alat uji tarik untuk memeriksa hasilnya.

Di ujung bawah jendela lobus las, kekuatan las tidak dapat diterima;pada ujung yang tinggi, pengusiran terjadi.Untuk membidik pada pengaturan optimal untuk material yang dilas, operator harus mengkonfirmasi resep las yang optimal dan menggunakan parameter tersebut sebagai titik awal untuk menjalankan produksi.

Kekuatan las akan berkurang saat elektroda aus, tetapi memulai di tengah kisaran yang dapat diterima, bukan pada "tepi kasar", memungkinkan proses menjadi paling stabil dan andal.

 

6) Gunakan ujung dan pemegang elektroda yang tepat.

Pemilihan tip memainkan peran penting dalam keberhasilan pengelasan titik dan ada banyak bentuk elektroda dan paduan tembaga yang tersedia untuk dipilih.Sekali lagi, andalkan saran dari vendor yang berpengetahuan untuk mendapatkan panduan.

Misalnya, daripada menggunakan ujung elektroda offset yang mahal, vendor dapat merekomendasikan penggunaan pemegang offset dan ujung lurus yang lebih murah.Selain itu, menggunakan tutup elektroda kecil yang dapat diganti daripada elektroda onepiece tradisional dapat menghasilkan penghematan yang signifikan.

Dan, untuk memaksimalkan masa pakai elektroda, gunakan tabung dengan ujung yang dipotong pada 45 derajat.sudut untuk memaksa air sampai ke bagian bawah ruang pendingin internal ujung.

 

7) Tips berpakaian lebih awal dan sering.

Karena sebagian besar masalah kualitas mesin las titik dapat ditelusuri langsung ke keausan elektroda, pembuat logam tidak dapat mengabaikan ujung elektroda.Berpakaian atau bertukar tip secara teratur—jauh sebelum dibutuhkan—akan memberikan hasil yang besar.Berikut adalah contoh pentingnya tip dressing:

Grafik RSW sering merekomendasikan tip dengan -in.-dia.permukaan kontak las.Mari kita asumsikan Anda telah menentukan bahwa bahan yang Anda las membutuhkan 9800 A untuk kekuatan las yang optimal.Inilah intinya: Jika tidak ada yang berubah dan ujungnya jamur dari -in.dia.hanya 3⁄8 inci, yang hampir tidak terlihat, tes laboratorium menunjukkan bahwa 22.100 A akan diperlukan untuk mendapatkan kekuatan yang sama.Situasi seperti inilah yang mengakibatkan titik las yang lemah dan suku cadang yang ditolak.

Sementara pembuat logam dapat memilih dari beberapa jenis meja rias ujung, metode terbaik untuk mempertahankan diameter permukaan las yang tepat adalah dengan melepaskan elektroda dari mesin setelah jumlah las yang telah ditentukan, jauh sebelum mereka berkembang di luar kendali.Pasang ujung elektroda secara offline dengan mesin bubut atau bor yang dilengkapi dengan bilah pemotong yang tepat.

 

20170811143547_1323.jpg

 

8) Desain untuk pengelasan resistansi.

Pembuat logam dapat merujuk grafik yang mencantumkan tumpang tindih kontak minimum, dan perancang bagian lembaran logam yang dilas titik harus menyertakan lebar flensa yang memadai untuk menghindari pengusiran, yang mengurangi kekuatan las.Selain itu, pertimbangkan dengan cermat jarak las.Menempatkan las titik terlalu rapat dapat mengakibatkan shunting.Di sini, sebagian energi pengelasan hilang melalui las yang berdampingan, kemungkinan menghasilkan kekuatan las di bawah standar.

Pegas bagian belakang yang dilas juga dapat mengganggu proses mesin las titik.Menggunakan sebagian dari tekanan las yang tersedia dari mesin las untuk memaksa bagian-bagian itu bersama-sama dapat membahayakan penempaan las yang tepat.

 

9) Beli baja dengan kualitas yang diketahui.

masalah mesin las spot terkadang dapat ditelusuri kembali ke gulungan baja yang dibeli dengan diskon menarik, tetapi kualitasnya meragukan.Kandungan karbon yang tinggi dapat menyebabkan masalah pengelasan yang serius, seperti halnya ketebalan lapisan yang tidak konsisten.Jika mesin las tidak disetel dengan benar untuk mengakomodasi variasi ini, lasan yang terlihat bagus mungkin akan berantakan.

 

10) Jadwalkan pemeliharaan preventif secara teratur.

mesin las spot biasanya tidak melihat pemeliharaan preventif reguler (PM) yang layak mereka dapatkan.Performa mesin menurun seiring waktu, karena korosi dan/atau lengkung dari banyak sambungan sekunder tembaga-ke-tembaga yang membawa arus dari transformator ke ujung.Oleh karena itu, pembuat logam harus membongkar, membersihkan, dan mengencangkan seluruh loop sekunder setidaknya setahun sekali.Mereka juga harus secara teratur memeriksa sistem pengiriman paksa dan memperbaiki kebocoran udara dan keausan mekanis.

Kirimkan pertanyaan Anda langsung kepada kami

Kebijakan pribadi Cina Kualitas Baik Mesin Pengelasan Discharge Capacitor Pemasok. Hak Cipta © 2016-2024 spot-weldingmachine.com . Seluruh hak cipta.